Rabu, 30 Oktober 2013

level-level domain


TLD atau Top Level Domain Name adalah ektension atau kata yang berada dibelakang domain seperti .com (dot commercial), .net (dot network), .org (dot organization), .edu (dot education), .gov (dot goverment), dan .mil (dot military).
Ada dua Top Level Domain, yaitu Global Top Level Domain (gTLD) dan Country Code Top Level Domain (ccTLD). gTLD adalah domain yang akhiran .com, .net dan .org sedangkan ccTLD adalah TLD yang dikhusus untuk masing-masing negara, seperti Indonesia dengan kode ID (co.id, go.id, net.id dll) atau Jepang dengan kode jp (co.jp, ne.jp, or.jp dll).
SLD atau Second Level Domain adalah nama domain yang anda daftarkan. Misalnya domain yang anda daftarkan adalah indoregistrar.com, maka indoregistrar adalah SLDnya dan .com adalah TLDnya.
Domain Level ke tiga atau lebih trendnya Third Level Domain adalah nama sebelum Second Level Domain dan Top Level Domain. Misalnya domain yang anda miliki adalah indoregistrar.com, maka anda dapat menambahkan nama lain sebelum indoregistrar, misalkan info.indoregistrar.com atau mail.indoregistrar.com.

Sumber :Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar